Pengalaman BEM

Sebenernya gue sedih dan malu baget tapi gak papa ini harus di abadikan.langsung aja ke topik pembahasan yang akan gue jabarkan. 1.Pendaftaran: Gue baru sadar sebegitu impusive sampe daftar BEM 2 minggu saat mulai pendaftar di buka, sebegitu gercepnya gue nyiapain persyaratan untuk pendaftaran yang berujung gue harus melewati tahap uji coba pembullyan di ruang bem di tahap itu tanpa gue sadari keluar semua sifat asli dari gue yang gak mau gue jabarin cuman lagi tahap permbenahan diri. 2.awal Di tahap ini gue masih enjoy nikmatin belum tegang tapi di tahap awal gue udah mulai tau seberat apa tanggung jawab yang bakal gue pegang nanti dan gue mesti punya gaya hustel untuk berkerja di BEM ini. 3.kerja sama Di kepengurusan BEM gue udah pasti kerja di bawah naugan ketua departemen/biro karna gue anak 18 jadi udah pasti angkatan gue cuman jadi staff dari, di di bawah naugan biro administrasi di divisi bendahara umum dimana cuman gue satunya staff 18 ya.. walaupun jumlah staff cuman 2 tapi ternyata jiwa individual gue masih belum hilang gue gak bisa di ajak kerja sama, alhasil gue cuman jadi kambing conge tutup telinga dan mata akan tugas utama gue jadi bendum. Lalu gue diharuskan ikut serta salah satu proker BEM. awalnya gue seneng karna harus kerja sama orang-orang yan udah lumayan gue kenal tapi ternyata lagi-lagi gue gak bisa berkerja sama dengan baik. Dari sini gue belajar kalau jadi leader bukan persoalan jadi lemah aja biar pada suka sama gue sebagai ketua, tapi gue harus jadi leader yang bisa ngedevelop anggota gue dengan baik menjadi orang yg tidak takut karna kalo ketua aja takut gimana nasib anggotanya. 4. Akhir Diakhir kepengurusan baik BEM dan juga Border gue mulai bisa balance atau mulai bisa beradaptasi karna gue lupa kalo gue juga tipikal org yang susah beradaptasi sama pekerjaannya bukan hanya sama lingkungan maka dari itu Alhamdulillah di kepenggurusa akhir gue mulai nyicil ngelakuin pekerjaan yang seharusnya gue kerjakan sedari lama yakni nagihin duit kas huft walaupun gak 100% berhasil tapi gue cukup bersyukur karna udah bisa ngejalaninnya dan ada danop walaupun gak gue kerjain, juga LPJ keuangan yang gak gue kerjain juga :'( maafin ya teman-teman. Gue harus belajar fastwork deh kayaknya

Comments

Popular Posts