Kenapa harus berislam secara kaffah?

Waktu gue ikut webinar yg di selengarakan oleh LDK Fikri, di akhir sesi gue nanya persoalnan aqidah awalnya gue ragu buat nanya tapi setelah gue pikir2 lagi kenapa gak gue tanya aja ya karna gue pun masih awam banget persoalan aqidah ini. So well gue nanya lah bener aja gue di ketawanin wkwkwk tapi gakpapa karna gue anaknya emg lebay jadilah ngeluarin jurus bomat wkwkkw paginya gue jadi sadar bener juga ya aqidah itu jadi pembahasan nomer satu setelah tauhid yang kita tau yaitu percaya kepada Allah seyakin-yakinnya, kalo akhlak ya sikap lu, adab terhadap sesama manusia juga ke pada Allah Tuhan yg kita sembah. Dan sedangkan aqidah ini yg ngebuat gue masih mikir2 dan throwback ke seminar yg kemarin gue jawaban dari pertanyaan gue dari pembicaranya adalah "menyembah Allah" lalu dia membahas pembahasan yg menurut gue cukup berat dalam hati gue "aduh gue salah bgt nih nanyanya" tapi ya gimana lagi?! siang ini pun gue berpikir kenapa ya para ulama dan ustad sibuk2 ngurusin persoalan umat orang yang sholat masih banyak kok di dunia ini mualaf makin bertambah kenapa mereka sibuk dakwah kesana kemari emg sih menyebarkan agama allah itu akan mendapat pahala tapi gue ngerasa tujuan dan maksudnya sama aja, kenapa gak satu orang aja yang jadi icon kalo dia pendakwa, kenapa harus banyak orang? dan apa sih pokok pembahasan dari para ustad tuh yg kalo gue rangkum 1.ustadz hanan: lebih fokus ke anak muda dan permasalahan nikah.(meminimalisir zinah) 2.ustadz Khalid Basalamah: beliau ustadz yg bermanhaj salafi jadi bisa di bilang sangat tegas mengenai agama. 3.ustadz abdul Somad: hampir semua kalangan suka sama beliau dari tua sampe muda, kalo gue liat fokusan beliau ya kayak ustadz pada umumnya mengingatkan tentang perintah2 allah kepada mahluknya dengan cara yang asik gak bikin jenuh. 4.ustadz Adi Hidayat: sebenarnya semua usatadz emg punya satu tujuan untuk mengingat kan kita kepada Allah, tapi ustad Adi ini hapal alqurannya bagus bgt. Jadi bisa di bilang beliau berdakwah berdasarkan Al-Qur'an bukan yg lain enggak tapi di sini baru keliatan aqidah tuh apa bisa di bilang ustad yg lain berdakwah berdasar kan manhaj, bukan berarti usatdz adi gak punya manhaj beliau juga punya cuman fokus beliau soal dakwah lebih ke Al-Qur'an Masya Allah. 5. Lalu yg ngebuat gue sangat termotivasi untuk berdakwah iyalah ustad Felix dan sudah pasti istrinya. dan masih banyak lagi para ustadz, pendakwa yang punya fokus dan gaya dakwah yang menjadi jalan hidayah bagi banyak orang tapi belum sempat gue ikutin secara berkala semoga ada rezeki buat ngebahasanya lagi

Comments

Popular Posts