Hari Raya 2020


Minggu 24 mei 2020 hari raya idul fitri 1441 hijriah tapi suasan lebaran gak sama seperti sebelum-sebelumnya, sebelum magrib di hari ke 30 ramadhan gue udah mandi wajib biasanya gue ngejar biar bisa sholat eid,tapi tahun ini gak ada sholat eid bukannya gak ada beberapa orag ngelaksanaain tapi di situasi seperti ini ada baiknya kita mencegah penyakit karna itu pun yang di anjurkan oleh agama islam, pada dasarnya agama gue sangan mempermudah segala sesuatunya. Back to hari raya gue bangun subuh kali ini gak kesiangan wkwkwk karna udah terbiasa sholat subuh tepat waktu pas bulan ramadhan abis sholat subuh gue binggung harus ngapain alhasil gue lanjut baca novel yang lagi gue baca beberapa hari terakhir judulnya treve(love)ing agak eww sih gue setelah beli dan baca judulnya tapi selama #dirumahaja novel itu sangat membantu ngusir kejenuhan gue, sekitar pukul 6 pagi tilia(hallati gue) udah sibuk manggilin kita buat sarapan tapi kali ini gue sarapannya santai karna gak ngejar buat sholat eid. Setelah sarapan gue balik ke atas buat buka laptop karna hp gue belum selesai di perbaikin, gue lanjut bales-balesin chat wa kali ini gue tahun ini gue sebenarnya abis melakukan kesalahan terbesar pada diri gue sendiri tapi ya masa gue minta maaf sama diri gue sendiri yang akibatnya gue jadi gampang emosi,gak pedean dan ngerasa tertekan aja gitu,tapi alhamdulillah berkat hari raya gue jadi bisa silaturahim sama temen-temen gue walau masalah gue belum selesai jadi lebih plong aja setelah dapet chat dari mereka.setelah agak bosen liat wa gue memutuskan rapi-rapi karna walau lebaran gak kemana-mana gue tetep punya saudara yang rumahnya deketan jadi tetep kerasa lebaran sih,tapi rumah tante gue kedatangan beberapa tamu jadi gue dan yang lain a.k.a penghuni rumah nomer40 bisa santai-santai sejenak, siap-siapnya gak ngebut dan yang terpenting bisa ambil foto sebanyak-banyaknya.tapi sebelum semuanya siap-siap adek gue yang tidak mau gue sebut namanya melakukan video call dengan salah satu sepupu gue,dan dia pun ngobrol-ngobrol sayntik dengan tante gue, terus gue apa yang gue perbuat ?so pasti gue melipir biar gak ngobrol-ngobrol sayntik karna gak akrab aja dan gue tau si tante gue ini tipe yg ngomong terus, jadi gue takut bakal mati gaya kalo harus ngobrol sama dia. Momen melipir itu gue manfaatin buat mandi wkwkkw setelah mandi ternyata para sepupu basis kemayoran udah nelpon lagi buat melakukan video call, kali ini gue memilih buat gak melipir karna kalo ngobrol sama sepupu masih oke lah tapi adik gue yang paling kecil kita sebut saja mb(karna dia selalu main mobile lagend) gak mau ikutan bahkan untuk sekedar munculin muka, gue sedih bgt karna gue tau perasaan dia tapi yg lebih sedih lagi waktu gue maksa dia untuk ikutan video call,seharusnya gue lebih halus lagi karna anak-anak introvert kayak gue dan adik gue gak punya perasaan bahagian saat melakuan aktivitas orang extrovert(you know the feeling when you introvert person) tapi gue maksa karna gue udah lumayan terbiasa jadi udah gak ada perasaan takut,deg-degan dll. 
Okay hari udah sore gue seneng bgt karna ini lebaran yg sangat gue impikan gak ketemu banyak orang dan bisa santai di rumah, gue bahkan nonton youtube disaat orang rumah pada tidur siang. Karna kita belum ke saudara gue yang rumahnya deket itu soo sorenya gue harus mandi lagi karna udah keringetan, setelah semua orang rumah bangun dan siap-siap gue,adik gue dan sepupu gue kita foto2 dulu mengunakan hp kaka sepupu gue kita foto lumayan lama dan gue rasa kita cukup puas wkwkwk. Setelah itu baru lah kita jalan ke rumah saudara gue tapi baru berapa langkah jalan gak taunya udah adzan mangrib karna rumahnya deket ya kita lanjut jalan aja dan ternyata gue dan anak-anak penghuni rumah no.40 lupa pake masker mulut wkwkwk ini bener-bener lupa bgt bukan karna kita ngelangar aturan, apa lagi kaka sepupu gue kan kuliah di bidang kesehatan walhasil kita ngerasa bersalah gitu. Setelah ngerasa sedikit suasana lebaran gue tiba-tiba kangen bgt suasan keluarga gue di bogor huaa walaupun udah lebaran virtual sama keluarga kemayoran tapi gue bener-bener ngerasa kangen bgt bertukar informasi dan cerita-cerita sama sodara dari ayah gue,luvvv eid fitr 2020 

Comments

Popular Posts